9 Cara Ilmiah Memikat Perempuan

Kamu tidak perlu operasi plastik atau menghambur-hamburkan uang supaya bisa dapat cewek kece.
07112016-9carailmiahmemikatperempuan-insinyurx-febyelsadiora

Sains telah menunjukan 9 cara ilmiah memikat perempuan. Kesembilan cara berikut ini, meskipun terbukti secara ilmiah, merupakan hal sederhana dan mudah dilakukan. Jadi, untuk menghindari banyaknya saingan kamu di luar sana, simpan artikel ini untuk diri sendiri, atau bagikan hanya pada teman seperjuangan.

#1 Berkumpul dengan teman-teman
Teori ini berasal dari University of California. Katanya, kamu akan terlihat lebih menarik ketika sedang berfoto bersama teman-teman, ketimbang berfoto sendiri. Nama keren dari istilah ini adalah “cheerleader effect”. Intinya, saat kamu berfoto beramai-ramai, seseorang yang telah memiliki bibit ketertarikan denganmu bakal melihat kamu lebih cerah dari yang lain. Jadi sebetulnya ini cara untuk meninggikan kualitas diri sendiri.

#2 Akrab dengan anak-anak

Sebuah penelitian di Prancis mengungkap bahwa cowok yang akrab bermain dengan anak-anak atau bayi memiliki kesempatan tiga kali lebih besar untuk memikat hati cewek, ketimbang yang cuek. Bahkan, 40 persen dari wanita akan memberikan nomor teleponnya ketika mereka melihat laki-laki tersenyum, mencium, dan berbicara dengan bayi atau anak-anak. Para wanita juga menilai sikap ramah terhadap anak sebagai hal yang menarik. Menurut para peneliti, perilaku baik terhadap bayi atau anak-anak merupakan sinyal bahwa seseorang mau berinvestasi untuk masa depan anak-anak.

#3 Jangan bercukur

Yang satu ini datang dari penelitian di Australia. Para wanita di sana menilai pria lebih tampan jika berjanggut. Bukan tidak mencukur sama sekali, lho! Cara gampangnya, biarkan rambut-rambut kecil di dagu tumbuh selama 10 hari. Dengan begitu, kamu bakal dinilai lebih tampan dibandingkan laki-laki berjanggut lebat atau juga yang wajahnya bersih.

 #4 Suka menolong

Para peneliti menyebutnya sebagai keinginan dasar manusia untuk peduli terhadap orang lain. Jika kamu punya sifat ini, para perempuan bakal melihat kamu berkeinginan untuk menjalin hubungan jangka panjang, tidak mementingkan diri sendiri dan mampu membina hubungan dengan lebih kuat.

#5 Humoris

Salah catu cara ilmiah memikat perempuan adalah dengan humor. Sebuah penelitian dari University of New Mexico, menemukan bahwa sifat humoris pada laki-laki membuatnya menjadi tidak membosankan. Para peneliti mempercayai bahwa humor mungkin berakar dari seleksi seksual. Kecerdasan dan kreativitas yang dimiliki laki-laki humoris bisa bikin wanita percaya bahwa mereka bisa dijadikan pendamping terbaik.

#6 Suka Tersenyum
Jangan senyum-senyum dulu bor… Kamu mesti tahu bahwa setidaknya ada dua jenis senyuman, yaitu senyum yang terkembang secara perlahan dan senyum yang cepat. Nah, pria tipe pertama, menurut penelitian yang ditulis dalam Journal of Nonverbal Behavior, akan sangat beruntung karena bakal disukai oleh banyak wanita. Laki-laki yang merekahkan senyum mereka secara perlahan dinilai lebih dapat dipercaya, dan menunjukkan ekspresi mereka tidak palsu.

#7 Jangan Selfie

Ini berasal dari survei yang dilakukan oleh Zoosk.com. Mereka mengungkap bahwa laki-laki yang mengunggah selfie pada foto profil mereka akan menerima pesan 8 persen lebih sedikit, dibandingkan laki-laki yang tidak memajang foto selfie. Sementara itu, laki-laki yang memiliki koleksi foto di alam mendapatkan pesan 19 persen lebih banyak. Cara ilmiah memikat perempuan yang satu ini mungkin terlihat paradoks. Tapi, ya, daripada jomblo terus…

#8 Main musik

Sebuah penelitian dalam jurnal Psychology of Music, menemukan bahwa wanita lebih tertarik dengan laki-laki yang membawa gitar ketimbang menjinjing tas olahraga. Di situ juga dijelaskan bahwa laki-laki bergitar umumnya terlihat lebih keren dan menyenangkan. Plus, kemampuan bermusik menunjukkan sinyal kecerdasan yang tinggi dan gen yang baik. Kedua kriteria itu ternyata dicari perempuan dalam memilih pendamping.

#9 Tidak Egois

Wanita lebih memilih menjalin hubungan jangka panjang dengan pria yang tidak egois atau tidak mementingkan diri sendiri. Hal ini diungkapkan para peneliti dari Cornell University. Mereka menyebutkan bahwa pria dengan karakter ini memiliki sinyal kepedulian terhadap orang lain, lebih mampu membina hubungan yang lebih kuat dan karenanya dicari oleh para wanita.

Rubrik
Aha!

Artikel sejenis

  • 07112016-5tandailmiahjatuhcinta-insinyurx-febyelsadiora

    5 Tanda Ilmiah Seseorang Jatuh Cinta

    Banyak orang yang yakin pernah jatuh cinta, tapi ketika ditanya apa itu cinta, mereka cuma garuk-garuk kepala sambil mesem-mesem kurang jelas. Maka berterimakasihlah pada sains, karena kini kamu bisa...