Perilaku Seks Hewan yang Aneh

Pernah menonton film porno? Nah, perilaku seks yang ada di sini mungkin lebih aneh dan bikin geleng-geleng kepala.
07112016-perilakusekshewanyanganeh-insinyurx-febyelsadiora

Kalau kamu berpikir bahwa seks manusia sudah yang paling aneh bin ajaib, tunggu sampai kamu lihat perilaku seks hewan berikut ini. Tak disangka, ternyata mereka bisa begitu eughhh…#1 Masturbasi
Pernahkah kamu memergoki hewan lagi bermasturbasi? Kalau pernah, mungkin saat itu kamu lagi sial. Tetapi benar, lho, beberapa hewan suka bermasturbasi, dan terkadang caranya lebih kreatif. Nih, contohnya.

Primata. Kalau ini, sih, semestinya nggak terlalu mengejutkan. Yang namanya primata memang saudara jauh homo sapiens, dan sama-sama memiliki tangan. Penelitian yang mengamati sekitar 80 spesies primata, dari kera hingga monyet lemur menemukan bahwa masturbasi merupakan perilaku seksual yang umum di kalangan mereka. Pada betina di 50 spesies, termasuk monyet capuchin, mereka gemar menggunakan sesuatu yang serupa tongkat sebagai dildo darurat.

Keluarga cetacea. Keluarga Cetacea, memang tak memiliki tangan, tetapi baik pria dan wanita dari keluarga ini punya kebiasaan menggesek-gesek alat kelamin mereka pada dasar laut, dinding tangki (jika berada di penangkaran), atau bahkan dengan hewan lain. Dua jenis hewan dari keluarga ini yang sering ketahuan masturbasi adalah lumba-lumba hidung botol, lumba-lumba spinner, juga paus pembunuh.

Gajah. FYI saja, gajah Asia memiliki penis yang sangat panjang, besar dan kuat. Dan mereka jadi sangat agresif ketika tidak mendapat pasangan saat musim kawin tiba. Pun begitu, mereka tampaknya punya solusi ampuh: menggesekan kemaluan berulangkali ke perutnya sendiri.

Walrus. Pas lagi horny, walrus jantan akan menggosok sirip depan ke atas batang penis mereka sendiri. Perilaku seks hewan ini jangan ditiru ya! Anda akan tampak menyedihkan.

Kelelawar. Tipe kelelawar buah punya perilaku seks yang cukup unik. Mereka bisa menjilati penisnya sendiri, kadang-kadang sampai mencapai orgasme. Tetapi karena mereka senang beristirahat dengan cara bergantung terbalik, maka, ya, kegiatan ini sedikit berantakan.

Kadal. Banyak spesies ini juga menggosok hemipenis mereka terhadap tanah secara teratur, kadang-kadang setiap hari ketika musim kawin. Untuk iguana laki-laki kecil, masturbasi adalah strategi: mereka menyelesaikannya di bebatuan, ejakulasi ke dalam lipatan kloaka mereka dan menyimpan air mani untuk lawan jenis yang pertama dilihatnya.

#2 Kanibalisme seksual
Ini salah satu perilaku seks hewan yang paling mengerikan. Kanibalisme seksual adalah ketika wanita membunuh laki-laki (bisa juga sebaliknya), atau bahkan memakannya selama atau setelah berhubungan seks. Perilaku ini telah diamati pada spesies laba-laba, crustacea dan serangga. Belalang jantan dalam spesies religiosa mantis bahkan mesti kehilangan kepalanya saat ia mencapai ejakulasi. Hingga saat ini, para ilmuwan masih mencaritahu apakah belalang itu sudah mengetahui nasib yang menanti mereka sebelum melakukan hubungan seks.

#3 Seks koersif
Yang ini bisa dibilang seks dengan paksaan. Sigung, beberapa spesies primata dan lumba-lumba terkadang melakukannya. Pada lumba-lumba, para pejantan akan membentuk aliansi yang memaksa kawanan betina melakukan seks dengan mereka. Hal ini berlangsung selama berbulan-bulan. Parah, ya?

#4 Prostitusi
Beberapa spesies penguin telah melakukan prostitusi demi kehidupan yang lebih baik. Kaum betina akan memberikan kenikmatan seksual demi batu-batuan yang bisa digunakan untuk membangun sarang mereka. Perilaku seks hewan ini, kok, bisa-bisanya mirip dengan manusia, ya?

#5 Adu pedang
Spesies tertentu dari cacing pipih hermaprodit seringkali terlibat dalam perkawinan macam ini. Masing-masing dari mereka akan menggunakan penisnya untuk menusuk cacing lainnya, kemudian membuahi mereka.

Rubrik
Aha!Pilihan Editor

Artikel sejenis